Membuat Aplikasi Pendaftaran Siswa Baru Visual Studio 2012

Assalamualaikum teman-teman

kali ini saya akan berbagi proses pembuatan aplikasi PSB menggunakan Visual Studio 2012 yang mungkin bisa kalian gunakan untuk PSB disekolah kalian.. semoga bisa membantu yaa..

langkah awal yang harus kita persiapkan yaituu harus membuat database nya dahulu yaa..

buka SQL SERVER MANAGEMENT STUDIO lalu bikin database yang sesuai dengan aplikasi yang akan kita buat disini saya menamakan database nya dengan nama 'db_smkti' .


kemudian membuat design aplikasnya pakai software VISUAL STUDIO 2012 


sebelum mengetikkan script untuk menajalankan aplikasinya, kita harus membuat module dulu dan diberinama config caranya 


kemudian ketikkan script berikut 


kemudian klik pada bagian insert pada design form dan ketikkan script berikut 

INSERT
 klik juga pada bagian update, delete dan refresh ketikkan script berikut

UPDATE 

DELETE

REFRESH
setelah itu coba di running atau dengan menekan F5 maka, akan tampil seperti ini


thanks udah baca postingan ini semoga bermanfaat :)


4 komentar:

SolusiIT mengatakan...

Bang admin cara buat yang bawah itu bagaimana ..yang kalo sudah diisi semua kan muncul dibawah..tolong ya cara membuat nya dan codenya..pliss

SolusiIT mengatakan...

Plis bang butuh

Unknown mengatakan...

hadeuh maaf baru lihat.. begini mas, untuk toolsnya pakai datagriedview dan untuk scriptnya saya menambahkan Module ada diatas untuk cara penambahan Modulenya dan setelah itu dikoneksikan pada database yg sebelumnya sudah saya buat.. saya buat database nya waktu itu pakai SQL exprees server

Unknown mengatakan...

ko di visual studio 2012 saya gabsa nambahin module ya, dan minta script jelasnya dong ka

Posting Komentar


up